Kamis, 31 Januari 2013

Taruni SMKN 29 Part AP


Mohon maaf untuk para Taruni angkatan 2012jika ada kata-kata yang menyinggung, mohon dimaafkan ya kawan-kawanku tercinta.








Hey semua ketemu lagi dengan saya Zaharah.
Hari ini saya mau cerita tentang teman-teman SMKN 29 angkatan 2012, ya khususnya yang Taruni aja ya.
Di SMKN 29 atau bisa disebut STM penerbangan kita memiliki 4 jurusan yaitu AP, EA, EI, TPTU. pada bingung ya apa itu AP,EA,EI,TPTU? okeh saya jelasin dulu sedikit ya.

  • AP disisni bukan Akutansi Perkantoran ya tapi AP disini adalah Airframe Powerplant, dijurusan ini kalian akan belajar tentang kerangka dan bagian-bagian pesawat itu sendiri. Jadi jurusan ini lebih langsung mendominasi pelajarannya ke pesawatnya langsung.
  • EA atau singkatan dari ELectrical Avionic, pada jurusan ini kalian akan belajar mengenai bagian pesawat dan ditambah dengan mempelajari kelistrikan dari pesawat itu sendiri dan akan diajari komponen-komponen dasar elektronika.
  • EI atau bisa disebut Elektronika Industi, dijurusan ini kalian akan belajar mengenai sisitem Elektronika dari belajar dasar hingga menjurus khusus pada elektronikanya, dijurusan ini kita diajarkan mengenai program seperti mikroprosesor, kita biasanya akan dikenalkan dengan bahasa program yaitu bahasa pascal dan masih banyak lagi mengenai kelistrikan bahkan PLC kita akan diajari. Kenapa dijurusan EI  saya menceritakannya banyak karena EI adalah jurusan saya sewaktu di SMK 29 hehe
  • TPTU adalah singkatan dari Tekhnik Pendingin Tata Udara, yap dari namanya aja udah pasti mengenai pendingin, jadi jurusan ini mempelajari tentang sistem pendingin seperti ac,kulkas dan masih banyak lagi tentang pendingin yang sering kita gunakan.

Di SMKN 29 ada perbedaan kelas khusus dan kelas reguler,yap walau ada perbedaan khusus dan reguler sebenernya sama aja sih, yang bedain itu cuma jam pelajaran aja kalo yang khusus waktunya ditambah hari kamis dan jumat pulangnya lebih lama dari yang reguler. Abaikan perbedaan itu intinya mah yang penting kebersamaannya yakan haha

Yap itu pengenalan sedikit mengenai jurusan yang ada pada SMKN 29, sekarang langsung aja saya 
kenalkan dengan para Taruni SMKN 29 tahun angkatan 2012, cekidooottt hahaha

Kita mulai perkenalan dari jurusan AP, sebelumnya saya beri tahu dulu dijurusan AP itu kelasnya paling banyak. Ada 4 kelas di AP ini sedangkan jurusan lainnya hanya 2 kelas, ada siapa sajakah disana? okeh mari kita lihat.


Annisa Dyan Angesti

Nisa

Annisa atau sering dipanggil Nisa dia murid dari kelas AP1, apa ya yang harus saya ceritain tentang dia? bingung masalahnya.  okeh Nisa ini di sekolah sering disebut Ipin, kenal dong upin dan ipin ? kenapa dia disebut Ipin alesannya karena dia selalu berdua kemana aja sama Desi Lestari (nanti kita akan mengenal dia). Disekolah Nisa juga termaksud anak yang baik walau terkadang jutek dan sering marah gitu, tapi mungkin itu emang sifatnya. Tapi dia baik ko, dia pernah menjadi anggota eskul Paskibra waktu kelas.


Desi Lestari

Desi L

Nah ini dia yang namanya Desi Lestari Upinnya SMKN 29 dia Taruni dari kelas AP1 juga kok, kenapa dia dipanggil Upin yap alesannya ga jauh beda dari Nisa, namun ada yang lebih mendalam lagi kenapa dia dipanggil Upin. Nama Desi di SMKN 29 khususnya angkatan 2012 tu ada 2, Desi Lestari dan Desi Nurahmawati dan parahnya lagi sewaktu kita kelas satu ada kk kelas namanya Desi juga haha jadi yaudah daripada bingung kita panggil Upin aja deh, hehe maaf ya Desi. Desi ini orangnya pinter apalagi kalo menyangkut kimia dia tuh pinter banget, dia orangnya baik tapi dia selalu terbawa mod kalo mod nya lagi jelek siapa aja orangnya pasti dijutekin hehe. Upin ini juga pernah ikut Paskib walau sebentar dan dia lebih aktif di Jurnalistik dan PMR, dia juga banyak menangin lomba loh horee prok prok hehe.



Dinda Layaliya Ghasiani Lubis


Dinda LGL

Hah kalo nulis nama anak satu ini tuh ribet banget makanya sering saya singkat jadi Dinda L.G.L, dia Taruni AP1 juga loh ngomong-ngomong Dinda di SMKN 29 juga ada 2 dinda dalam angkatan 2012 ribet yoo haha. okeh kita bahas Dinda yang ini dulu, Dinda LGL singkatnya saya panggil, Dinda ini keseringan dipanggil Timin. Entah dari mana tu panggilan tapi kita lebih sering manggil Timin. Timin ini orangnya bener-bener aneh haha dia sering jadi bahan cakkan Taruni SMKN 29 haha jahat banget kayanya kita. Tapi walau giimanapun kita ngecakin dy itu cuma candaan ko, dia itu orang yang bisa bikin kita semua ketawa ngeliat tingkahnya tapi kaloi lagi ngambek gak banget dah haha. Dia orangnya asik banget udah gitu gampang buat temenan ama siapa aja yang jadi penghalang dia itu cuma sikap dia yang php haha, kenapa php ? biarlah itu menjadi rahasia saya Desi dan Timin.



Ferizka Imanuel


Ferizka

Kita kenalan dengan abang yang satu ini eh salah Taruni maksudnya. namanya Ferizka Imanuel sering dipanggil aw aw, idung dan masih ada lagi yang laen haha. Ferizka ini Taruni AP2, dia tuh orangnya gokil abis bingung mau ngomongin dia kebaikan atau kejelekannya yang jelas mah dia orangnya kocak saking kocaknya bisa jadi autis haha, dia jago banget basketnya loh tapi dia juga jago jagi kiper, yap dia ikut eskul tuh banyak banget PASKIBRA pernah walau setengah jalan, BASKET, FUTSAL, AEROMODLING tapi ga jelas haha masih banyak deh. Ferizka ini sebenernya baik tapi kadang kalo ngomong kaga diayak dulu asal jeplak ga bisa ngeliat situasi bercanda ama beneran haha itulah uniknya dia. Apa lagi yang harus diceritain bingung kallo banyak yang harus diceritain ga bakal muat ni halamannya haha.



Manda Wasty


Berhubung foto wasty yg sendiri susuh dicari, saya kasih bonus foto Taruna SMKN 29.

Wasty ini Taruni AP3, kita sering manggil dia Wastay , kenapa kita panggil gitu gak ada alesan si pengen aja. Wastay ini susah ditebak sebenernya dia bisa bergaul ama siapa aja tai entah kenapa ya dia tu jarang banget ngumpul bareng, pulang sekolah langsung ilang istirahat lebih seneng dikelas dia itu tipe orang yang ga mau banyak omong, Wasty itu vaik dan sebenernya orangnya berani banget hehe, Wasty kadang takut kalo ketemu Bucho (siapa Bucho? nanti kita kenalan), ga banyak yang bisa diceritain dari seorang Wasty karena sikapnya yang agak tertutup.


Yap untuk saat ini saya sampai sini dulu masih ada banyak Taruni angkatan 2012 dari jurusan EA EI TPTU yang belom kita ulas, tunggu kelanjutannya nanti ya okehh tetep setia disini.
Makasih atas kunjungannya, mohon sertakan komentarnya juga ya kawan.
maaf blog ini belom sempurna dan masih pada tahap belajar.




Tidak ada komentar:

Posting Komentar